Sunday, December 23, 2012

Twilight Saga : Breaking Dawn Part 2




FOREVER

is the title of  Breaking Dawn Part 2.

An  epic finale.

Yessssss, it's finale. So sad yet excited! Excited to see Renesmee-Jacob especially, a new romance in Twilight Saga. What kind of romance? Let me tell you.

Jumat 18 November 2012 harus wajib bisa nonton film ini keluar di Indonesia untuk pertama kalinya. Tepat setahun yang lalu (18 November 2011, hari jumat pula) Breaking Dawn Part 1 keluar di Indonesia. Jadi seperti dejavu, karena nonton di tempat yang sama (XXI Gandaria City) dan bersama orang-orang yang sama (Adel, Bonita, Wiki, Senda, Fath) plus Aya yang ikut ketemuan bareng. Hihii seruuu banget!

Saya dan Bonita sudah dari seminggu sebelum film ini keluar merencanakan untuk membeli tiket lewat MTix, jadi salah satu dari kita harus ada yang rajin-rajin buka web www.21cineplex.com untuk update infonya. Dan ternyata pada hari selasa 15 November 2012 tiket udah dijual lewat MTix, langsung lah saya bbm Bonita untuk memberitahu. Akhirnya pada malam hari itu kami berhasil membeli 6 tiket untuk hari jumat nanti. Woohoo!

Tiba lah saatnya kita nonton dan wuih rame bangeeett yang nonton. Thanks to MTix, kalau nggak pakai MTix mungkin kita udah nggak kedapetan tiket. Begitu film mulai, di dalam hati rasanya wah nggak nyangka udah sampai film terakhir. Penantian dari awal film (Twilight) akhirnya sampai ujungnya juga hehe. Set awal film persis seperti di akhir film Breaking Dawn Part 1, yaitu saat Bella terbaring dan akan berubah menjadi vampir. Perubahan Bella saat menjadi vampir lumayan signifikan, karena Bella saat menjadi manusia sangat biasa jika dilihat dari penampilan dan dandanan, malah cenderung tidak fashionable hihii. Tapi begitu menjadi vampir, penampilannya menjadi lebih modis dan tentunya menjadi lebih cantik. Yea, I like the vampire Bella Cullen.


Setelah menjadi vampir dan berburu untuk pertama kalinya, Bella dan Edward kembali ke rumah keluarga Cullen untuk bertemu dengan Renesmee. Namun sebelum bertemu dengan Renesmee, mereka bertemu Jacob terlebih dahulu. Lucunya adalah saat Jacob bilang ke Bella dan Edward, "You two are looking great together." hihii, mengingat dulunya Jacob obsessed dengan Bella. Yah seperti yang telah saya ceritakan pada posting-an tentang Breaking Dawn Part 1 bahwa Jacob telah meng-imprint Renesmee, maka ia sudah melupakan cintanya pada Bella.


Pada saat Bella bertemu Renesmee, Jacob terlihat was-was dan membuat Bella curiga sampai akhirnya Jacob mengaku telah meng-imprint Renesmee kepada Bella. Daaaann sangat marah lah Bella mengetahui hal itu. Scene itu juga merupakan salah satu scene favorite saya. Bella dengan kuatnya memukul Jacob, namun Jacob tidak membalasnya sedikitpun. Jacob ingin Bella tau bahwa ia benar-benar menyayangi Renesmee seperti sahabat, kakak, atau pun pelindung. Ia akan selalu melindungin Renesmee dari bahaya apapun dan ketulusannya ini meluluhkan hati Bella. Jika masih ingat (bagi yang menonton tentunya) di film Breaking Dawn Part 1 saat Jacob meng-imprint Renesmee, Jacob mengatakan "It's like gravity, your whole center shifts. Suddenly, it's not the earth holding you here. You would do anything, be anything she needs. A friend, a brother, a protector." Isn't it sweet??


Renesmee tumbuh lebih cepat dari anak manusia biasa, tentu karena ia adalah keturunan dari manusia dan vampir, sehingga hal ini membuat seluruh keluarga khawatir berapa lama waktu yang mereka miliki untuk bersama dengannya. Namun, suatu hari salah satu vampir dari klan Denali (Irina) melihat Renesmee dan mencurigai kalau-kalau Renesmee adalah seorang anak abadi. Sampai akhirnya ia melaporkan hal tersebut kepada klan Volturi. Anak abadi adalah seorang anak manusia yang berubah menjadi vampir karena gigitan dari seorang vampir. Volturi tidak menginginkan adanya anak abadi karena anak-anak abadi tidak dapat menahan nafsu berburu mereka sehingga membuat mereka berburu secara membabi buta dan hal tersebut dapat mempermudah terbongkarnya rahasia keberadaan vampir oleh manusia. Maka Volturi sangat marah begitu mengetahui keluarga Cullen memelihara (yang mereka pikir) anak abadi. Akhirnya Aro (pimpinan klan Volturi) memutuskan untuk menyerang keluarga Cullen.

Alice, yang dapat membaca masa depan, sangat terkejut dan langsung memberitahu seluruh keluarga bahwa Volturi akan mendatangi mereka. Renesmee adalah sesuatu yang sangat berharga sehingga mereka akan berjuang mati-matian untuk melindunginya. Berbagai cara mereka lakukan, mulai dari mengumpulkan saksi-saksi (vampir-vampir lain untuk dikenalkan dengan Renesmee dan menjadi saksi bahwa Renesmee bukan anak abadi), melatih kekuatan Bella (Shield Power), dan bergabung dengan kalangan werewolf.



Hingga pada saat kedatangan Volturi, serta Irina, mereka semua memasang badan untuk melindungi Renesmee. Usaha awal yang mereka lakukan adalah berunding, namun Aro, Caius, dan Marcus tetap saja ingin membunuh Renesmee. Sampai akhirnya terjadi perkelahian hebat antara dua kubu tersebut, yang mengakibatkan tewasnya Carlisle, Jasper, Seth, dan Leah. Aaarrrrrggghhhh!! Sewaktu Carlisle meninggal rasanyaaa Ya Allah pengen pingsan! Beda bangeet sama novelnya. Lanjut Jasper meninggal, SHOCK! Kenapa beginiiii?! Saya sampai pasrah menunggu siapa lagi yang akan meninggal, kalau yang meninggal dari klan Volturi sih nggak masalah. Dan benar saja Seth disusul Leah meninggal juga. Walaupun akhirnya seluruh klan Volturi meninggal, tetapi tetap saja kenapaaa harus Carlisle, Jasper, Seth, dan Leah yang meninggal, HUH!




Jeng jeng jeng, SURPRISE! Ternyata meninggalnya mereka semua hanya ada dalam pikiran Alice saat melihat masa depan. Jadi, sewaktu dua kubu tersebut masih berunding, Alice datang dan menyuruh Aro membaca pikirannya. Dan di dalam pikirannya itulah ia melihat masa depan dimana seluruh klan Volturi akan meninggal, sehingga membuat Aro takut. Alice pun membawa saksi lain dari Brazil yang juga merupakan anak keturunan manusia dan vampir sama seperti Renesmee. Akhirnya mereka semua percaya bahwa Renesmee tidak berbahaya dan diakhiri dengan kembalinya klan Volturi ke Itali. Oh ya, dan seluruh keluarga Cullen pun tenang karena Renesmee tidak akan terus tumbuh dewasa atau pun tua. Ia akan berhenti tumbuh setelah 7 tahun dan hidup seperti layaknya vampir. Walaupun ia tetap dapat hidup dengan mengkonsumsi makanan manusia.

Satu lagi scene favorite saya di akhir film, yaitu scene Edward dan Jacob saat melihat Renesmee :
Jacob : She's gonna be around for a long time, isn't she?
Edward : Very long time. Blessed she has you.
Jacob : Should I start calling you Dad?
Edward : (Shaking his head) No!
LOL!



Hahhhhhhh, melegakan. Tidak ada yang meninggal dan happily ever after or FOREVER!

I really gonna miss Edward, Bella, Jacob, Renesmee, Cullens, and all you guys!

THE END.


No comments:

Post a Comment