Friday, March 9, 2012

K-Virus

What is K-Virus? Do you guys know about that? Or should I tell you?

Ok, that is Korean Virus.

Now, do you understand what I mean?

Still no?

Ok, let me tell you more...

K-popers, K-freak, atau apapun sebutan lainnya itu adalah untuk para penggemar Korea yang dimulai dari drama serienya, film, sampai musiknya. Dan saya bukan salah satu dari mereka, tapi bukan berarti saya anti Korea, hanya biasa saja. Film atau serie Korea yang pertama kali saya tonton adalah 'Endless Love', yang dibintangi oleh Song Hye Kyo. Pasti pada tau dong serie ini. Cerita tentang seorang gadis yang menderita leukimia dan jatuh cinta dengan kakak angkatnya. Cerita yang mengharukan ini sangat populer pada saat itu. Beberapa lama setelah itu, serie berikutnya yang saya tonton adalah 'Full House', yang juga dibintangi Song Hye Kyo dan Rain. Film ini berbeda dari 'Endless Love', ceritanya lebih ringan, romantis, dan lucu atau disebut dengan romantic comedy. Namun saya tidak menonton full episodenya, hanya beberapa saja yang tayang di televisi.

Satu-satunya film Korea yang saya tonton adalah 'My Little Bride', yang dibintangi oleh Rae Won Kim dan Geun Yeong Mun. Film ini menceritakan seorang gadis kecil yang dijodohkan dengan lelaki dewasa (dan playboy) oleh kakek mereka. Film ini sangat menarik dan penuh dengan komedi. Film romantic comedy yang recommended juga nih. Ada beberapa serie lagi yang saya tonton namun agak lupa dengan judul dan ceritanya karena sudah cukup lama saya tonton heheUmm satu yang saya ingat judulnya yaitu 'A Love to Kill', tapi saya lupa ceritanya. Serie ini dibintangi oleh Rain.

Lanjuut lagi ke drama serie berikutnya yang saya tonton (dan yang saya ingat tentunya hehe), yaitu umm... 'Worlds Within'. Serie ini dibintangi Song Hye Kyo dan Hyun Bin. Serie ini saya tonton karena dimainkan oleh Song Hye Kyo, dia salah satu artis Korea yang saya suka, namun menurut saya ceritanya agak boring. Menceritakan tentang dua sutradara muda yang jatuh cinta, tapi juga bersaing dalam bisnis perfilman.


'Boys Before Flower' lah kemudian yang saya tonton. Wuih, tau kan serie adaptasi dari serie Taiwan 'Meteor Garden' ini sangat populer. Selain dibintangi oleh aktor-aktor Korea yang tampan (Lee Min Ho, Kim Hyun Joong, Kim Bum, dan Kim Joon), aktris yang imut (Koo Hye Sun), ceritanya juga sangat menarik. Menceritakan tentang 4 orang lelaki tampan yang kaya raya dan sombong, namun salah satunya jatuh cinta dengan gadis miskin. Serie ini sempat membuat saya jatuhhh cinta sama Lee Min Ho, tapi sayangnya hanya cinta monyet hihii.

Cinta monyet saya yang berikutnya adalah Hyun Bin. Kenapa? Karena 'Secret Garden' tentunya. Drama comedy ini sangat menghibur dan tentunya kehadiran Hyun Bin yang membuat saya semakin menggemari serie ini. Ceritanya juga unik, yaitu tentang seorang pria kaya yang tampan bertukar jiwa dengan seorang stuntwoman. Awalnya mereka sering berantem sampai akhirnya saling jatuh cinta. Mayoritas serie atau film Korea yang saya tonton adalah drama comedy atau romantic comedy, karena menurut saya genre cerita seperti itu yang menarik dari film Korea. Ringan, sweet, lucu, juga romantis. Pasti pada meleleh deh nontonnya, terutama untuk perempuan hehe.

Sampai saat itu tetap Korea masih biasa saja untuk saya. Memang selama ini saya lebih menyukai film-film atau serie barat atau Hollywood. Sampai-sampai di kampus, saya dan teman-teman bikin dua geng buat seru-seruan aja, yaitu geng Hollywood dan geng Asia. Yaa tentu saja saya masuk geng Hollywood. Geng Asia itu lah yang menggemari segala hal tentang Korea, dan juga sedikit tentang Jepang. Tapi salah satu teman saya, Aya, dari geng Asia senang sekali memberi virus ke kami geng Hollywood untuk menyukai Korea-koreaan. Awalnya mah, no no, tapi lama-lamaaa... umm apa yang terjadi?

Drama serie 'Heartstrings' lah akar permasalahannya. Serie tentang 2 orang yang awalnya bermusuhan dan akhirnya jatuh cinta ini dibintangi Jung Yong Hwa dan Park Shin Hye mulai membuat saya curious terhadap Korea. Kenapa? Seperti sebelum-sebelumnya, setelah menonton serie Korea saya jatuh cinta kepada karakter pemeran utama prianya, dan dalam serie ini yaitu Yong Hwa. Mulai lah cari tau tentang dia. Ternyata oh ternyata dia adalah vokalis band Korea CN Blue. Begitu tau, saya langsung deh BBM Aya untuk bertanya, dan seperti biasa dia langsung meracuni saya dengan memberitahu lagu-lagu CN Blue yang (katanya) harus saya dengar. Lagu-lagunya adalah Love dan Love Girl. Ok deh (dalam hati), boleh lah coba-coba dengar lagunya.

Yang pertama saya dengar dan tonton MV-nya adalah Love Girl. Umm... masih biasa saja tuh. Terus mulai liat Love, I'm a Loner, apa lagi yaa.. saya juga lupa. Pokoknya masih biasa aja, sampaiiii saya lihat versi kedua MV Love Girl. Astagah! 'Pingsan' lihat Yong Hwa. Mulai deh suka sama lagu Love Girl, didengerin terus lagunya. Lalu lalu mulai tau kalau Yong Hwa main serie lain, yaitu 'You're Beautiful' dan reality show 'We Got Married'. Tanya-tanya lagi deh ke Aya dan lagi-lagi dia mulai meracuni lagu-lagu CN Blue (karena Aya salah satu fan CN Blue atau Boice). Sudah bisa ditebak selanjutnya?

MV CN Blue 'Love Girl'


Lee Jong Hyun, Lee Jung Shin, Jung Yong Hwa, Kang Min Hyuk
Jung Yong Hwa
Lee Jong Hyun

Selain mulai mendengarkan lagu-lagu CN Blue, mulai download semua albumnya, dan nonton reality show 'We Got Married YongSeo Couple'. Yongseo couple adalah pasangan Yong Hwa dan Seo Hyun (salah satu personel SNSD). Sebutan lain mereka adalah Goguma couple, karena Seo Hyun sangat menyukai goguma (sweet potato atau ubi). Dari awal episodenya sudah membuat saya jatuh hati dengan pasangan ini, yaudah deh terus-terus nonton. Karena reality show ini pula lah saya mulai tau personel-personel CN Blue dan SNSD, menonton video-video mereka di youtube, dan membaca artikel-artikel tentang mereka. Selain itu, sekarang juga mulai jatuh cinta sama suara Jong Hyun (guitarist dan vocal CN Blue) aaahhh kan! Seperti yang saya duga, mulai diledek-ledeki sama teman-teman saya dari geng Asia zzzz. Tidak apa-apa deh. Mau gimana lagi, emang suka kok hehe. Oh iya, lagu CN Blue yang Love Light bagusss banget. Masih terngiang-ngiang nih di kuping hehe.

YongSeo Couple or Goguma Couple
SNSD or Girls Generation : Yuri, Taeyeon, Sooyoung, Yoona, Seohyun, Hyoyeon,Sunny
Jessica, Tiffany

Oke lah, saya mulai terserang virus Korea. Tapi saya masih awam banget nih soal Korea. Mungkin kalian para K-popers atau K-freak atau para Boice dan Sone (panggilan untuk fans SNSD) bisa membantu saya? Hehehe. Yah, K-Virus itu diam-diam menusuk hahaha! Umm... gimana yah nanti kelanjutannya? Apakah saya menjadi K-popers atau hanya sekedar ini saja? Hihii we'll see ;)

No comments:

Post a Comment