Sunday, January 25, 2009

My Pets

Binatang piaraan, hmm gini-gini gue juga pecinta binatang lho! Walopun enggak semua binatang gue suka. Kebanyakan yang gue suka itu binatang-binatang yang berbulu dan lucu hhehe, layaknya cewek-cewek lahh. Contohnya kucing, kelinci, anjing juga, dan percaya enggak kalo gue juga suka sama serigala. Serigala tuh binatang paling gagah yang ada di muka bumi, menurut gue. Walopun singa, eh harimau apa singa yah yang katanya raja hutan itu menurut gue kalah gagah sama serigala. Serigala jantan bagai sesosok cowok tampan nan macho, sedangkan serigala betina seperti cewek cantik yang sempurna hmm. Apalagi serigala berbulu putih, keren banget, sempurna. Udah kayak lagunya Andra and The Backbone aja hhehe. Selain binatang-binatang itu ada lagi seperti koala, panda, hamster, yahh yang semacam-semacam itu lah. Tapi enggak termasuk tikus lho, gue enggak suka banget deh sama tikus.
Kalo ngomong-ngomong binatang, ada juga beberapa binatang yang paling gue takutin, yaitu ular, cacing, cicak, kadal, buaya, pokoknya binatang dalam kelompok reptil dan binatang menggeliat-menggeliat menggelikan (hiihhh). Kalo ada tuh binatang di depan gue bisa-bisa gue teriak histeris, apalagi sampe nyentuh ujung kulit gue huaahh bisa pingsan kali gue (hhaha lebay tapi suerrr deh). Kalo serigala binatang yang indahnya sempurna, nah reptilia dan sebangsanya adalah binatang yang menakutkannya sempurna. Maaf yah bagi pecinta reptilia dan sebangsa senegaranya.
Haduh jadi keluar topik deh. Ngomongin binatang peliharaan, ada dua binatang piaraan yang sangat gue sayang. Dulu gue pernah punya kelinci. Kelinci-kelinci yang pertama gue punya namanya Chips dan Dale, pemberian Ayah waktu gue masuk kuliah. Saat itu gue lebih sayang sama Chips, karena Chips lebih nurut dan kalem. Sedangkan Dale, beringas hhoho. Enggak lama waktu gue pulang dari luar kota (lupa abis ngapain), Mama ngasih kabar ke gue kalo ternyata Chips udah mati hiks. Sumpah itu pertama kalinya gue nangis karena kehilangan binatang piaraan. Sedih banget rasanya. Sampe akhirnya gue ketagihan punya kelinci. Setelah Chips mati gue sempet beli kelinci lagi dan berangsur-angsur mereka pun mati juga, gue pun selalu menangis karenanya. Mereka-mereka itu adalah Chippy, Chippo, dan Billy. Yang terakhir mati adalah Dale sekaligus kelinci paling lama yang gue pelihara. Billy enggak termasuk yang mati, tapi di kasih ke orang. Sampai sekarang gue enggak tau nasibnya gimana. Billy itu kelinci yang di kasih temennya ayah. Kondisi waktu dia dateng pun udah sakit jamuran, jadi Ayah juga males miaranya, so di kasih ke orang lagi deh.
Binatang piaraan kedua gue adalah kucing, yang sampai sekarang masih menemani. Pertama gue punya Snowy, kucing jenis ragdoll. Snowy juga pemberian Ayah. Ehh, ceritanya kita lanjut di bawah ya biar asik hhaha.

# Snowy




Waktu liburan lebaran tahun 2007, kami sekeluarga liburan ke Jogja. Saat itu kami mengunjungi salah satu keluarga di sana. Nah dari sanalah gue tertarik sama kucing. Sodara gue (Mbak Alin) punya kucing betina namaya Unyil. Badannya gede, warna bulunya persis Garfield, dan lucu banget. Sejak saat itu gue nyoba bujuk Mama sama Ayah buat beliin gue kucing, tapi enggak berhasil. Alesannya mahal lah, susah ngerawatnya lah, bla bla bla huh bete! Tapi tiba-tiba Oktober 2007, Mama sama Ayah pulang dari Bogor dan bawa pulang seekor kucing betina berbulu putih dengan warna hitam di bagian telinga, salah satu mata, dan ekor. Wahh senengnya bukan main deh. Awalnya bingung mau namanin siapa. Akhirnya dengan ide dari Mama, kami namain dia Snowy.
Saat itu usia Snowy masih 3 bulan. Bulunya masih pendek dan mukanya masih serem. Lama kelamaan, bulunya semakin tebal dan panjang. Badannya juga membesar. Gue sayaaang banget sama Snowy. Snowy itu udah kayak anak gue sendiri, setiap gue pergi selalu khawatir dan kangen sama dia, sampe pacar gue bilang kalo gue ibu angkatnya Snowy hhehe. Takut pas gue pulang ngeliat dia dalam keadaan enggak seperti waktu gue pergi ninggalin dia. Lucunya, setiap gue pulang dan ngetok-ngetok jendela rumah, Snowy langsung lari ngedekitin jendela dan ngeong-ngeong nyambut gue pulang. Semakin besar semakin banyak tingkahnya yang ngegemesin, dari mulai gaya tidurnya, caranya minta makan, dan caranya ngajak kita main. Saat-saat terharu gue adalah ketika gue lagi sedih. Kalo gue lagi sedih dan dia lagi ada di deket gue dia pasti ngeliatin gue dengan mata belonya yang memelas. Seakan dia tau kalo gue lagi sedih. Abis itu gue pasti langsung meluk dia.
Waktu Snowy udah mulai usia kurang lebih 9 bulan, mulai juga masa-masa dewasanya. Kalo penjual Snowy (Ibu Hady) bilang beger, yaitu sebutan kucing yang lagi minta kawin. Kalo Snowy lagi beger, dia langsung berubah jadi amat sangat manja. Pengennya di elus-elus terus. Ngeong-ngeong melulu. Hampir setiap bulan dia begitu. Tapi Ayah masih belom ngizinin Snowy kawin karena masih terlalu kecil, kasihan nanti dianya. Sekarang Snowy udah berusia 1 tahun 5 bulan, udah cukup besar buat ukuran usia kucing. Karena itu juga tingkah lakunya sekarang lebih kalem dibanding dulu. Malah sekarang banyak tidur kerjaannya. Selain itu, begernya juga berkurang. Mungkin udah capek minta-minta terus atau semakin besar semakin berkurang nafsunya hhahahaha.
Ada dua kejadian yang menimpa Snowy yang bikin gue sedih banget. Pertama, waktu snowy kena penyakit jamur kulit. Dia jadi suka garuk-garuk badannya dan di bandannya jadi timbul koreng-koreng kecil. Waktu dibawa ke dokter, dokter bilang penyakitnya masih tahap dini dan penyembuhannya cepat. Alhamdulillah, enggak perlu waktu banyak Snowy akhirnya sembuh. Kedua, mata Snowy sakit gara-gara ketularan Kimi (kucing piaraan gue juga, ceritanya setelah ini). Matanya jadi berair terus dan belekan. Sedih rasanya ngeliat mata Snowy yang belo lucu itu jadi belekan. Sekarang mata Snowy belom sembuh bener, tapi udah jauh lebih baik dari waktu itu. Mata belonya udah mulai kembali.
Snowy itu banyak banget nama panggilannya. Kecil, sayang aku, baby, dan kalo pacar manggilnya pussycat. Gue sama ade gue (Getar) pernah bikin nama panjang buat Snowy, yaitu Dewi Sartika hhahahaha enggak nyambung benget yah.
Pokoknya, I Love You So Much My Baby Snowy!

# Kimi




Kimi adalah kucing kedua yang gue punya, kucing persia jantan yang warna bulunya orange mirip warna bulu Garfield. Dia pun juga pemberian Ayah yang dibeli di tempat yang sama sewaktu beli Snowy, Bogor. Kimi dateng ke rumah bulan Desember 2008, saat itu usianya pun masih 3 bulan. Sekarang usianya baru masuk 4 bulan, tapi perkembangannya pesat. Terutama badannya, udah tambah besar bahkan hampir menyamai badan Snowy.
Awal Kim (Panggilan gue buat Kimi) dateng ke rumah dia harus sabar ngedapetin penolakan keras dari Snowy. Karena Snowy udah terlalu lama sendirian, jadi dia enggak suka kalo ada pendatang baru. Saat itu Snowy sampe ngambek sama seluruh isi rumah karena kedatangan Kim. Alhasil selama beberapa minggu Kim kita masukin kandang dulu. Kalo Kimnya sih pengen banget maen sama Snowy, dia selalu ngedeketin Snowy. Tapi ya si Snowynya yang kabur-kaburan dan menggeram setiap Kim ngedeketin. Tapi lama kelamaan mereka akur juga, malahan Kim suka banget nyender sama Snowy kalo lagi bobo di samping Snowy.
Kim itu kucing yang lincah banget sekaligus manja, mungkin karena dia juga masih kecil jadi pecicilan banget. Pengennya juga dielus-elus terus. Mama sama Ayah tuh langsung sayang sama Kim. Gue juga sayang kok sama Kim, walopun belom sesayang kayak gue sayang sama Snowy. Yang bikin Kim lucu itu matanya yang sipit. Jadi kayak ras mongolianya versi kucing hhehe.
Hmm senangnya punya dua teman dari golongan makhluk hidup yang lain. Bisa diajak curhat karena mereka bisa jadi pendengar yang baik. Selalu nemenin kita saat kita butuh. Love them much deh!

No comments:

Post a Comment