Sunday, October 9, 2011

Justin Bieber Concert

My World Tour, 23 April 2011 at Sentul International Convention Center

Tanggal itu lah yang saya tunggu-tunggu dari bulan-bulan akhir tahun 2010. Waktu itu @bieberindonesia bilang dalam akun twitter-nya kalau promotor @marygopsstudios akan mempromotori konser Justin Bieber di Indonesia tahun 2011. Langsung lah saya buka akun marygops dan cek and ricek tentang kebenaran hal itu. Ternyata benar lah, "CONFIRM" kalau Indonesia akan menjadi salah satu tempat konser My World Tour. Asyiikk! dalam hati saya, karena ini yang saya tunggu-tunggu. Bertemu dan menonton konser idola saya, Justin Bieber. Meskipun gini-gini saya belieber juga loh hehe.

MV (music video) pertama dari JB yang saya lihat yaitu Baby, tapi pertama kali lihat saya belum suka. Saya hanya suka sama lagunya. Lalu saya coba dengar lagu-lagunya yang lain. Eh ternyata enak-enak. Saat itu lagunya yang saya suka One Time, Baby, dan Eenie Meenie. Karena penasaran akhirnya saya coba search di Youtube MV yang lainnya dan video-video performance-nya. Eh dan eh ternyata jadi jatuh cinta lah saya sama dia waktu melihat video performance-nya di iHeartRadio. Saat itu dia nyanyi lagu Baby dan Eenie Meenie. Brondong-brondong cool gimana gituu hahahaha oops.

Penjualan pertama tiket My World Tour waktu itu bulan Januari di EX mall. Saya udah berangkat pagi-pagi dianter Mama dan (mantan) pacar saya, Ica, tapiiiii begitu sampai EX antrian udah panjang kayak kereta! Damn! Awalnya sih antrian masih rapi dan tertib, tapi tiba-tiba gerimis yang membuat suasana langsung heboh dan antrian mulai kacau balau. Semua orang berebut untuk dapat tempat paling depan. Nggak kuaaaat! Akhirnya saat itu Ica mutusin buat antri sendiri dan saya disuruh duduk. Berjam-jam antri tapi rasanya kok antrian nggak maju-maju. Mulai hopeless. Begitu dengar panitia bilang kalau masih akan ada penjualan selanjutnya akhirnya saya memutuskan untuk menyerah saja, kasian liat Ica yang udah capek dan antrian makin kacau. Tapi waktu di jalan pulang, saya liat tweet @marygopsstudios yang bilang bahwa tiket sold out membuat saya menggila! Saya marah dan nangis. Ugh, memalukan! Bahkan sempat berantem sama Ica. I'm so sorry, Ca. Tapi dia menguatkan saya kalau sebelum  tanggal 23 April lewat masih banyak kesempatan buat dapetin tiket. Yeah!

Akhirnya pihak Marygops mengumumkan akan melakukan penjualan online pada tanggal 20 Januari 2011. Saya udah siap-siap nih begadang di depan laptop, tapi ternyata jam 12 malam lewat beberapa menit pihak Marygops dan Raja Karcis mengumumkan bahwa penjualan diundur. Astaghfirullah. Udah sampe ubun-ubun keselnya. Saya teruuuuss nunggu pengumuman sampe-sampe ubersocial (yang saat itu masih ubertwitter namanya) on terus supaya tau perkembangan. Nggak lama, ada pengumuman mengenai perubahan promotor. Dari Marygops sendiri sampai bekerja sama dengan Berlian Ent dan lain-lain berjumalh 5 promotor. Nah, jadi mulai ribet tuh. Yang tadinya hanya terbagi menjadi 3 kelas (festival, tribune 1, dan tribune 2) menjadi 5 kelas (red, blue, green, silver, dan orange). Mulai banyak yang protes, selain posisi tempat duduk berubah, harga pun berubah. Saya ya ikut-ikutan kesel krn tiket yg harganya lebih murah jd sedikit kuotanya huaaaa mulai panik.

Dan tiba lah saat penjualan online. Udah stand by dari 1 jam sebelumnya nih, tapi karena internet yang kacrut sekacrut-kacrutnya saya gak bs mengakses web Raja Karcis. Web Raja Karcis juga penuuuh banget padahal saya udah minta bantuan Ica dan Aya pun bersedia membantu, tapi yaaa namanya gak jodoh jd ttp aja gak dpt. Saking sedihnya saya cuma bisa tidur 3 jam, padahal besok paginya harus ke kampus. Selama perjalanan ke kampus pun saya udah kayak orang patah hati hiks hiks hiks maluuu banget deh kalo ada orang yang liat :(

Setelah itu, harapan saya cuma CALO! Jadilah tiap hari ngirit buat nabung hhuhuu. Setiap hari rajin buka Kaskus, tapi harganya naujibile bangeeett mahalnyaaa. Ya Allah, nggak sangguuupp. Tapi alhamdulillah ternyata saya dan konser Justin Bieber msh berjodoh karena 3 orang ini : Ica, Farrah, dan Wita. Wita, pemilik tiket kelas green konser JB, ia adalah sepupu dari Farrah yg notabene tmn dari Ica. Wuahhhhh seneeeenggg banget. Meskipun harganya jadi 1.500.000 (harga asli 1.000.000) yasudah lah nggak apa-apa yg penting Justin I'm comiiiiinggg! :))

Hari H, dari pagi saya udah nonton tv dan mantau keadaan dari twitter. Yah, bener aja kalau jalan menuju Sentul macet cet cet, masyaAllah.... Sekitar jam 12 bbm-an sama junior waktu di D3 UI, Rima, dan ternyata dia udah jalan menuju Sentul. Hari itu Ica janji mau anter saya ke SICC, tapiiiiii seperti biasa dia masih santai-santai dan bilang nanti sore baru mau jemput ke rumah. Bener-bener deh, saya udah deg-degan takut telat. Liat dari tv di SICC udah rame, jalanan macet, dan kabar dari Rima kalau dia sempet stuck karena macet. Pengen teriakkkk tapi gak bisa hiks. Dalam hati cuma berharap Ica cepet-cepet dateng ke rumah. Waktu rasanya jadi lamaaaa banget. Ditambah rasa deg-degan jadi bikin makin nggak karuan. Saya udah makan, mandi, tidur-tiduran, ngemil, sampe akhirnya Ica dateng jam 6 sore kurang lebih.

Di jalan saya udah panik. Waktu masuk tol cibinong sih nggak macet, tapi begitu liat pintu keluar Sentul Selatan oh em ji macetnya kayak uler! Dan karena ada polisi akhirnya kita disuruh keluar pintu Bogor (pintu keluar setelah Sentu Selatan). Makin panik deh, nelpon Mama buat nanya caranya balik ke Sentul Selatan. Akhirnya setelah keluar pintu Bogor, kita masuk tol lagi dan keluar pintu Sentul Selatan. Sempet kena macet di depan SICC, tapi akhirnya kita dapet parkir dan bisa masuk SICC naik shuttle bus yang emang disediain pihak panitia. Begitu masuk SICC kita masih sempat makan karena konser baru dimulai jam 8, sedangkan saat itu masih jam 7. Menjelang jam 8 saya langsung masuk ke dalam gedung dan Ica menunggu saya di luar.

..............It's time................
Waktu masuk gedung ternyata gruvi masih tampil sebagai opening act. Gruvi nyanyiin 3 lagu, lalu keluar Dj dari team Justin yang maenin beberapa lagu. Para Belieber udah nggak sabar banget nungguin Justin sambil teriak-teriak "Justin Bieber! Justin Bieber! Justin Bieber!". Ya ampuuun, akhirnya moment yang saya tunggu-tunggu dari akhir tahun 2010 dateng juga. Tiba-tiba.....3...2...1... Justin keluar dari bawah naik ke atas bawain lagu Love Me. Semua penonton langsung hebohhhhh. Semua berdiri, nggak ada yang duduk, walopun gak ada festival tapi akhirnya semua penonton berdiri. Semua ikut nyanyi.

Setelah nyanyiin beberapa lagu, Justin nyanyiin satu lagu yang saya nggak tau judulnya karena nggak ada di dalam album. Tapi lagunya enaaak, jadi tanpa sadar saya ikut nyanyi. Dan dan dan......yang paliiing saya suka waktu disela-sela dia nyanyi sambil main gitar, tiba-tiba dia liat ke arah kamera dan senyummmmm! Oh Gosh, his smile soooooo beautiful!
See!!! It's like he smiled at me hhihihi..
(Setelah konser saya cek lagu yang dibawakan Justin saat itu adalah I'll be, cover dari lagu Edwin McCain)

Laluuu, setelah lagu selesai Justin ngobrol sama Beliebers. Dia bilang, "You know, I've the greatest fans in the world. I would do anything to see you smile. Because when you smile..." Aaaaahhhh satu gedung langsung teriak dan kompak bilang "I smile!!!" tapi tiba-tiba Justin lanjut bilang, "wait, wait, wait, when you smile.....I smile." setelah itu dia langsung nyanyi U smile. Oh my God! Nggak percaya banget bisa liat dan denger Justin nyanyi langsung walaupun dari jarak yang agak jauh. It's like a dream come true.

Satu lagu moment yang paling saya suka waktu Justin nyanyiin lagu Baby. Sebelum mulai nyanyi, Justin sempet bercandain Beliebers. Beliebers teriak-teriak "Baby! Baby!" Justin bercandain dengan nyanyi lagu Britney Spears - Baby one more time dan Selena Gomez - Who says. Lucuuu banget..... Dan setelah lagu Baby, berakhir sudah konser Justin. Tapi kok rasanya kurang ya?? hhihihiii.. mauuuu lagiiiiii..
That's the BEST moment of my life! I met one of precious boy in my life. I love you, Justin. Seriously!

Here's the pics :










No comments:

Post a Comment